Wednesday, November 21, 2012

5cm Movie Trailer

Holaa!

Siang ini saya cuma mau quick update aja. Share ke temen-temen tentang trailer 5cm The Movie. Film yang di angkat dari novel best-seller karya mas Dhonny Dirgantoro.

The Poster.
- source -

Masih ingat sama Arial, Zafran, Ian, Genta, dan Riani? Tentunya para pembaca novel 5cm nggak bakalan lupa sama lima karakter diatas.

Sedikit cerita tentang pengalaman saya dengan novel ini..

Siang itu saya sedang ada di toko buku, sekitar jaman saya masih SMA, saya lihat novel ini di jajaran tumpukan novel berlabel best-seller. Saya bukan penikmat novel sebelumnya, akan tetapi waktu saya melihatnya, ntah apa yang menarik saya untuk mengambilnya dan membawanya pulang. Saya cuma berpikir, "Ah, novel ini ada di area best-seller, pasti bagus.", karena siang itu saya ke toko buku lagi kepingin cari sesuatu yang bisa di baca.

Singkat kata, setelah saya baca-baca dan saya menuntaskan satu novel yang menurut saya lumayan tebal, karena saya jaman-jaman itu masih bersahabat dengan komik, saya merasa novel ini 'cocok' dengan saya. Saya suka pemikiran dan jalan ceritanya, dan novel ini jugalah yang menginspirasi saya sampai sekarang. Mencintai Indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Well, itu pendapat singkat saya tentang novel tersebut. Nah, saya seneng banget waktu denger kabar kalau novel ini mau di-film-kan. Pasti akan menggugah memori saya waktu jaman-jaman sekolah dahulu. Membayangkan apa yang diimajinasikan saat itu menjadi sebuah pertunjukkan nyata.

Satu hal yang saya harap, biasanya film-film berbasis novel akan mengalami sedikit perubahan. Semoga di film ini tidak mengalami banyak perubahan cerita dari novelnya. Karena jujur, ekspektasi saya tinggi sekali pada film ini. Semoga mas Rizal Mantovani nggak mengecewakan kami, para pembaca dan pencinta novel, mungkin juga untuk teman-teman pendaki yang juga suka dengan novel ini.

So, here we go..


Para pemain :
Fedi Nuril
Herjunot Ali
Igor 'Saykoji'
Denny Sumargo
Raline Shah
Pevita Pearce
Sutradara :
Rizal Mantovani
Film ini bakal diputer di bioskop di tanggal 12-12-2012. Tanggal bagus, ntah apa yg mendasari pemilihan tanggal tersebut. Apakah sekedar karena tanggal itu seragam? Ataukah ada maksud lain? Ah, saya tidak terlalu mempermasalahkannya, dan saya tidak terlalu peduli. :)

3 comments:

  1. dan semoga nggak mengecewakan.. hehe
    salam kenal bung Indra.. :)

    ReplyDelete
  2. jujur aje, aku gak suka sama novelnya... teknik penulisannya gak konsisten. endingnya jg lebay.
    aku baca cetakan pertamanya siy.. entah klo cetakan2 ulangnya. smoga diperbaiki.

    dan mudah2an aja filmnya jd lbh bagus dr novelnya.
    no offense hehe

    ReplyDelete