Tuesday, October 2, 2012

Lovable Lovina

Saya selalu menyukai perjalanan ke Pulau Bali. Bali selalu jadi favorit. Tujuan kali ini adalah Bali daerah utara. Lovina. Sebenernya saya kemari atas undangan salah satu sahabat.

suatu pagi di utara lovina

Selain keadaan kota yg enggak seramai Kuta, Lovina menawarkan wisata laut yg lain, yaitu melihat lumba-lumba.

Tentang lumba-lumba, awalnya saya excited sekali karena terakhir kali dekat sama mamalia laut yg satu ini jaman masih kecil, jaman sirkus lumba-lumba masih populer. Iya, setelah tau apa yg mereka lakukan pada si lumba-lumba, banyak yg memprotes keberadaan sirkus ini.

awesome. can you just believe it? 

Perbandingan banyaknya perahu yg 'berburu' lumba-lumba pagi itu sedikit membuat saya berpikir. Karena tiap kali mamalia ini menunjukkan dirinya ke permukaan, sekitar 20 perahu nelayan yg mengangkut turis lokal maupun mancanegara juga berebut buat mendekatinya.

Well, saya termasuk salah satu di antara mereka sih, saya sediki merasa bersalah sebenernya..

penantian 3 jam untuk pose ini :)

Selain di lovina, saya menyempatkan diri main-main ke bedugul. Disini nyicipin makanan. Nggak otentik sih, soalnya saya pesennya pizza. Adanya itu sih, dan juga ini di tengah kebun stroberi. Absurd kan, di tengah kebun stroberi malah makan pizza. Iya, waktu itu lagi random (baca : lapar).

Homemade Balinese Pizza

Nggak 'Bali' sih, tapi oke lah..


Tapi mereka tetep looks tasty kan?

Well, makan pizza di atas bukit, dibawahnya kebun stroberi, sambil mengenang perjalanan-perjalanan yg udah di lewati. Yep, super random.

Sedikit saran buat temen-temen yg mau ngeliat lumba-lumba, coba langsung cari nelayan yg mau nganterin. Mereka biasanya aktif kok nawarin turis asing ato yg lokal. Soalnya kalo kalian ikut paketan dari hotel, biasanya lebih mahal, dan bahkan kalo misalnya ikut sama bapak nelayan langsung. Kalian kalo lagi hoki, diajakin si bapak nelayan ke spot main snorkling. Tentunya bayarnya juga nambah. Hehe

No comments:

Post a Comment