Tuesday, October 2, 2012

A Quick Getaway


"When motion tells more than just a still.."

2 hari 1 malam di pulau sempu.

Setelah beberapa saat yg lalu denger banyak cerita tentang keindahan Pulau Sempu, akhirnya saya memijakkan kaki juga disana. Berjarak sekitar 2-3 jam dari Kota Malang dengan kendaraan roda empat. Melewati gunung dan perbukitan.

Jadi Sempu itu adalah sebuah pulau di selatan Pulau Jawa yg kalau jaraknya ke Australia cuman 2 minggu perjalanan laut, kata bapak-bapak nelayan disitu.

Pulau Sempu berhadapan sama semacam pemukiman nelayan, yg nama daerahnya Sendang Biru.

Saran saya buat temen-temen yg belum pernah ke pulau sempu, sewa guide aja di pos perijinan di Sendang Biru. soalnya waktu kalian ijin bakal di tanyain apa udah pernah ke pulau sempu belum.

Sebenernya tujuan jelajah pulau sempu itu ke sebuah tempat berpasir yg bisa di bilang semi-pantai -menurut saya- yg di sebut segara anakan.

Segara Anakan itu sendiri seperti pantai kecil yg tersembunyi. Di bagian akhir video kalian bakal lihat, itu yg namanya Segara Anakan.

Oiya untuk nyebrang ke pulau sempu dari sendang biru, temen-temen bisa sewa kapal nelayan, nanti jangan lupa mintain nomer hapenya si bapak nelayan, atau janjian besoknya di jemput jam berapa waktu pulang. jangan sampai lupa, soalnya itu penting banget, kalo kalian nggak nyatet nomer si bapak ato nggak janjian, kalian nggak bakal bisa balik pulang.

segara anakan
Bisa sih, tapi nunggu ada rombongan lain yg balik pulang juga. Jadi kalian numpang, itu pun kalo masih ada tempat.

Pendapat saya tentang tempat ini, saya takjub sama keberadaannya yg tersembunyi. Di tempat seperti itu ada pasir putih yg menyenangkan. Toh walaupun begitu saya nggak begitu puas, I'm not a big fan of a water-place. Meskipun tetep, cita-cita ke tempat macam raja ampat, wakatobi, bunaken selalu menggoyahkan iman. Hehe. Saya pecinta pegunungan. :D

samudera hindia
So far yg seru adalah perjalanannya. Kalian lihat sendiri kan di video kalau perjalanan kakinya di tengah hutan. 3 jam tracking kalo saya nggak salah ingat, dan waktu tracking pulang, hujan gerimis menemani tracking kami.

nb:

Biaya-biaya :
- Sewa kapal PP : Rp 100.000
- Administrasi perijinan : seikhlasnya (saya waktu itu ngasih 20.000an sama temen-temen)
- Pintu masuk sendang biru : Rp 3000-5000an per orang (saya sedikit lupa, murah kok kawan, jgn sampe ditawar, jgn sampe nggak bayar yaa, itung-itung bantu melestarikan alam negara kita)
- Sewa guide : Rp 50.000

No comments:

Post a Comment